Rabu, 02 November 2011

1.11.11

Tanggal yang cantik, tanggal 1, bulan 11, tahun 2011....
tapi sayangnya ternyata tanggal ini bukan tanggal pembawa hoki buat gue...

hari itu, hari selasa, gw lagi di jalan mau ke TK Hakuna Matata untuk ngelesin Inggris...
gw brangkat sama ojek gue, Pak Hotip...
Pak Hotip memang terkenal suka nekat dan ngeri gitu bawa motornya.... tapi entah mengapa dia selalu lolos dari bahaya... hahahaha...


lalu, (lanjut yaaa) di tengah perjalanan itu, gw mengalami kecelakaan... huff :(
saat melintasi jalan baru, depan RS Duren Sawit, Pak Hotip mengambil jalan yang baru dibuat persis di pinggir banjir kanal timur.... kita berjalan dalam jalur yang benar.... beriringan dengan motor lainnya yang ada di depan dan belakang kita...

tiba-tiba dari arah berlawanan, datang sebuah motor agak besar, kenceng, dan entah gimana nabrak motor Pak Hotip yang sedang memboncengi gue....
jatohlah akhirnya kita....
gw jatoh ke kanan, gw megang laptop di kanan, dan untungnya laptop itu menghantam jalan dalam keadaan kantong yang berisi chargerannya di depan.... jadi gak langsung kena ke laptopnya... dan kayaknya sih ga begitu keras, karena ada busanya juga tas laptop gue....

lalu, kita agak terseret sedikit...
siku kanan gue nahan badan supaya jangan kepala yang hantem jalanan....
dan seketika siku dan paha gue berasa ngilu dan sakiiitttt banget....
gw cuma: "aduhhhh sakit" sambil meringis... gak ada yang bangunin loh....
terus, gw sempet mau bangun sendiri, dengan bertumpu pada tangan kanan gue, tapi ternyata tangan kanan ini terlalu lemah sampe akhirnya gw jatoh ke jalan lagi.... zzzz... sedih deh :(

Pak Hotip yang masih tergeletak di jalan pun tidak ada yang menolong dan dia langsung bangun untuk bangunin gue...
gw bangun dan ternyata sepatu gw sebelah kanan kelempar jauh bokkkk.... gw ngambil sepatu gue dan ternyata robek ujungnya.... -____-

setelah ngeberesin barang-barang gw yang berserakkan, langsung gw ambil HP buat nelpon nyokap... dan nyokap pun langsung nelpon bokap dan Sam.... akhirnya gw sibuk terima telpon untuk kasih tau posisi gw dimana, sementara Pak Hotip lagi debat sama motor tolol yang nabrak gue....

Abis selesai telpon, gw cuma jongkok di pinggir jalan nunggu bokap atau Sam dateng.... rasanya lamaaaaa banget gak dateng-dateng....
terus sambil nunggu, ada percakapan begini antara Pak Hotip dan si penabrak:

Pak Hotip: "Ini harus ganti rugi yaaa, karena saya bawa anak majikan saya... jadi Mas harus ganti biaya pengobatannya..."

Penabrak: "Iya, tapi saya mohon yang logis lah biaya pengobatannya, jangan ditambah-tambahin.... Coba saya liat luka anak majikannya..."

akhirnya gw ngasih liat luka gue....

Penabrak: "oohh ya itu mah pake betadine aja lah ya mbak...."

dengan penuh kesakitan dan emosi gw naik pitam, "ENAK AJA LO!!!! GUE ITU KESERET!! siku gue biru, lutut gw biru.. lo kira bisa nyembuhin memar pake betadine????"

sebenernya sih gw gak masalah uangnya, tapi yang bikin benci itu, seenak-enak jidatnya dia mau ngasih betadine doang.... beliin trombopop, bawa ke klinik, tolol!! *aduh jadi emosi* hahahahaha...

akhirnya gw ga mau ikut campur lagi dalam perbincangan itu... gw fokus nunggu bokap atau Sam aja... selama nunggu tuh panas terik bangettttt, gw ngeliatin luka di tangan kanan gue udah miris sendiri... dari yang TEGAR sampe akhirnya gw NANGIS juga meringis-ringis karena perih mampus!!!!

lalu, bokap pun dateng dan gw langsung diangkut ke klinik Samadi (agak jauh yaa)....hahahha... Pak Hotip masih di TKP buat tawar menawar uang ganti rugi yang nantinya akan buat dia aja, gak usah buat pengobatan gue....

di klinik, luka gw dibersihin, dikasih betadine... bagian dikasih betadine bagian paling menyebalkan karena PERIH mampus!!! tapi susternya langsung kasihin salep antibiotik yang bisa mengurangi rasa perih.... terus siku dan lutut gw diperiksa dan memang MEMARRRRR!!! serem banget itu lutut, ampe kebal gak berasa gitu dipegang... zzz...lalu dikasih trombopop deh....

trus gue menuju ke TK Hakuna Matata, tempat nyokap ngajar, dan makan disitu... abis jatoh laper juga cooyyyy... hahahahaha... lalu karena udah janjian sama mbak Cen-cen, dosen gue yang expert dalam bidang alat tes (mau nanyain alat tes utk skripsi gue), akhirnya gw dianter Sam ke kampus dan berbincang dengan Mbak Cen-cen... hebohlah ditanya-tanyain tangan kenapa, kejadiannya gimana , dan lain-lain.... hufffff

yang gue bingung, di saat Pak Hotip lagi bawa motor menggila, kita gak kenapa-napa lohhh... pas dia lagi berkelakuan baik, jalan di jalur benar, lagi gak coba nyalip-nyalip, eh malah ditabrak.... musibah memang buat gue dan Pak Hotip... tapi bersyukur luka ga begitu parah, gada yang patah tulang atau luka dalem yang gimana banget.... gue percaya Tuhan Yesus masih pegang dan jaga gue....

hikmah yang diambil:
>> hmmm apa yaaa... tahan perihhhhhhhhh!!! hahahahaha
>> belajar sabar menunggu sekalipun kita dalam keadaan sekarat
>> belajar mandiri, menolong diri sendiri, sekalipun keadaan diri sendiri sedang super lemah
>> belajar untuk berdoa sebelum berangkat kemana-mana *hihihihi*

ini beberapa barang bukti kecelakaan 1.11.11 (woelahhh lebayatun hahahahaha)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar