Jumat, 29 Januari 2010

today: 29 Januari 2010...

mau share aja...
hari ini tuh KO to the CAK banget deh...
jadi kan gw diajak erriz untuk bertemu dengan orang dr sponsor dari Jebret.com untuk menjadi media partner dan sponsorship untuk acara Psyholympic 2010....

truusss...singkat cerita nih...setelah membicarakan tentang sponsor dan deal soal media partner, kita ngobrol-ngobrol...

Kamis, 21 Januari 2010

PUNCAK ! ! ! ! *telat banget update nya*

eh jadi tuh yaa...pas abis semester JAHANAM alias semester 5 itu, kita-kita tuh (ih siapa sih?) kaya gw,manda,arini,erriz,sabrina,gilbert,uya,agnes,erika,xazha, dan aryo tuh rencana mau banget LIBURAN!! tapi karna kepentok Natal dimana kita harus bercengkrama dulu dengan keluarga masing-masing....
akhirnya jatuh lah tanggal liburan yang sangat TELAT coy, yaitu 7-8 Januari 2010...pas udah mulai SP alias Semester Pendek dah! hahhhh! yaudah lah, yang penting kita CAW dr Jakarta! di Puncak nginepnya di villa-nya arini..ihiii!

Sepele sih, tapi MENGGANGGU juga!

Banyak hal-hal sepele dalam keseharian kita yang mungkin kadang kita ga sadar kalo itu tuh mengganggu...Nahh coba di cek beberapa hal di bawah ini...Hal-hal yang keliatannya sepele banget, tapi ternyata mengganggu juga loh...

CEGUKAN
disebut juga Hiccup, dalam bahasa medisnya disebut Singultus.
Kenapa sih bisa cegukan? kalo secara medis, cegukan tuh disebabkan oleh kontraksi sekat rongga tubuh (diafragma) yang terjadi secara mendadak. Atau, singkatnya tuh terjadi keram pada otot diafragma dan otot-otot antara tulang iga saat kita bernafas.



Penyebab lainnya adalah kita makan terlalu cepat, minum air dingin abis makan makanan panas, makan makanan yang sangat panas atau pedas, tertawa atau batuk terlalu keras, menurunnya jumlah CO2 dalam darah, atau kelebihan minuman beralkohol.
*akhirnya gw menemukan penyebab cegukan..karna slama ini gw cegukan mulu..dan ternyata emang ga jauh2 dr makan dan ketawa...yahhh cape deh??!!*

Cara nyembuhinnya, biasanya bakalan brenti sendiri, tapi dalam waktu 1-2 jam. Tapi mau gak sih lo cegukan mulu selama sejam-an gitu..ogah deh!nah, makanya lakukan langkah berikut aja nih...
  • minum air hangat
  • berbaringlah dengan kedua lutut ditekuk ke arah perut
  • tarik dan buang nafas, kemudian tampung di dalam kantong atau kertas tertutup selama sekitar satu menit untuk menahan dan meningkatkan CO2 dalam darah. *agak rempong ya yang ini...*
  • mengunyah roti kering atau es batu yang diserut.

Selasa, 19 Januari 2010

HAPPY to be WITH HIM ^_^

rasa senang yang meluap-luap gue rasakan banget pas Sam pulang kemarin (22 Desember-5Januari)....Udah lama banget menahan rindu padanya....ciailaahhhh!hahaha...yahhh pokoknya gw udah kangen berat deh! hehehe...
sayangnya dia di Jakarta hanya dalam waktu yang singkat, karna ada setumpuk kerjaan yang masih menantinya... wouw so busy mannn!! hahhaa....

Jadi....waktu di Jakarta harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.... (kita= gw dan sam) *penting yaa di kurungin begitu??!
 

© Free blogger template 3 columns