Minggu, 11 Januari 2009

Khasiat Ajaib Anggur

Tahu gak sih...ternyata ANGGUR punya banyak khasiat ajaib. Buahnya, selain lezat untuk di konsumsi bermanfaat juga untuk merawat kecantikan. Kandungannya kaya akan mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid yang dapat merangsang jaringan kolagen untuk menggantikan kulit yang tua dan rusak.


Sedangkan, biji anggur ternyata juga berkhasiat meredam penuaan dan meremajakan sel kulit. Trusss,,,,, ternyata kita juga bisa buat sendiri ramuan tradisional dari buah anggur ini di rumah... Caranya gampang!! Sediakan kurang lebih 250 gram anggur hijau, buang kulit dan bijinya. Kemudian, lumatkan sampai halus dengan menggunakan blender atau food processor. Campurkan dengan tepung beras atau tepung terigu. Aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih atau air mawar.


Selain sebagai masker, kita bisa juga mengoleskan ramuan tadi ke seluruh tubuh sebagai lulur. Ajaib banget kan khasiat anggur itu...??!! Nahh,, biar dapetin kulit yang lebih cerah dan halus, lakukan secara rutin hal-hal tadi.... hehe =p

sumber : GADIS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar