Selasa, 10 Februari 2009

...SIMBOL SIMBOL CINTA....

Ehh bentar lagi Valentine lowh!! hehehe.... Pasti momen ini udha ditunggu2 sama setiap orang... khusunya pasangan-pasangan yang lagi jatuh cinta.... heehehe...
Tapi tau gak sihh ada beberapa hal yang berhubungan dengan cinta..... Naaahhh disini, bakal dijabarin deh tuu beberapa hal yang sering dikait-kaitkan sama percintaan dan hari Valentine... Mau tau apa aja???!! Simak aja yang berikut! :)


Aphrodite
dia adalah dewi cinta dan kecantikan dalam mitologi Yunani, yang terlahir dari buih-buih laut. Dewi yang juga dikenal dengan nama Venus ini, konon, sangat mempesona. Menurut legenda, cowok-cowok akan langsung bertekuk lutu begitu terkena lirikan maut Sang Dewi Cinta. Waww!!


Eiffel
Menara megah nan cantik ini memang pantas menjadi kebanggan Paris, si kota romantis. Kabarnya, banyak pasangan yang memimpikan nge-date di salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia ini. Psst, banyak juga cerita romantis yang ber-setting Menara Eiffel. Salah satunya adalah novel dan film box-office Indonesia, Eiffel I'm in Love.


Flower
Meskipun hanya sekuntum, bunga tetaplah istimewa dengan pesan cinta di baliknya. Mawar merah diberikan sebagai pernyataan cinta, sementara mawar kuning melambangkan kecemburuan. Nah, untuk sahabat, kita bisa memberikan melati. Dan kalau diberi bunga akasia, artinya itu adalah pemberian dari secret admirer. Saking pentingnya arti bunga di hari Velentine, ada penelitian yang mengatakan bahwa 15 % cewek di Amerika Serikat sampe bela-belain mengirim bunga untuk diri mereka sendiri... Oopss!! =p


Heart Sign
Bentuk heart sign sangat identik dengan perasaan cinta. Karena heart (jantung) adalah bagian vital dari manusia, seperti juga orang yang dicintai. Makanya, gambar ini dianggap pas banget menyimbolkan cinta dan Hari Kasih Sayang.


I LOVE YOU!!
Walaupun dengan bahasa berbeda, "magic words" ini tetap mujarab di seluruh dunia, Ana behibak/behibek (Arab), Wo ai ni (Mandarin), Mai tumse pyar karta hun (Hindi), Te amo (Latin), Aloha au la' oe (Hawai), Ek het jou lief (Afrika), Ik hou van je (Belanda), dan banyak lainnya! Romantis yaa!! hehe


Merpati
Banyak orang yang mengibaratkan sepasang kekasih dengan simbol merpati. Hal ini dikarenakan kesetiaan hewan yang satu ini. Konon, seekor merpati gak akan bisa hidup tanpa belahan jiwanya. So Sweet.........! :)



Romeo dan Juliet
Siapa sih yang gak kenal pasangan legendaris ini ? Dahsyatnya kisah cinta mereka terkenal ke seluruh pelosok dunia. Sampai-sampai, drama tragis karya Shakespare ini pun diadaptasi ke berbagai gaya, termasuk ersi Hollywood-nya yang sukses berat.


XOXO
Biasanya tanda ini ditulis di akhir surat, email, atau bahkan sms kepada orang terdekat, seperti ke pacar, ataupun sohib se-genk. X menyimbolkan cium, sedangkan O yang berbentuk bulat melambangkan pelukan. So, peluk dan cium untuk orang tersayang = XOXO...


Purity Ring
Benda ini muncul di awal 1990-an, kini sangat populer di Amerika. Cincin dengan jargon "True Love Waits" ini, menjadi simbol janji setia untuk tetap virgin sebelum menikah.

Nahhhhh kira-kira itu dehhh simbol-simbol cinta nyaa....
Semoga bermanfaat! :)

1 komentar:

  1. Mantabs postingnya,... makskih ya...
    (rajin betul postingnya... jangan-jangan untuk pelampiasan)

    *wakakakak... Kabbbuuuurrrr*

    BalasHapus