Kamis, 22 November 2012

The Twilight Saga (in my opinion) =P

ini semua adalah pendapat saya sebagai seorang penonton yang amatir, artinya, gak paham-paham amat soal film, buku, vampir, dan lain-lainnya... jadi kalo ada yang kurang masuk akal, maapin... wakakakaka =D

okey,
pertama kali tau tentang Twilight ini bukan dari novelnya... gw kan agak males membaca yaaa, jadi tuh kurang aware sama novel-novel baru yg lagi happening gitu lohhh! nah pada saat itu, gw taunya diajak nonton rame-rame ama temen kampus. katanya ada film tentang vampir jatuh cinta ama manusia biasa... trs kan kaya menarik gitu yaaa, jadi ya ikut nontonnnnn ahhh! gw inget banget juga, waktu nonton itu, gw telat masuk bioskop dan bioskop rame beud ampe kita duduknya agak dibawah gitu.. huff...

lalu, yang bikin gw "resep" ama ni film adalah pada saat Edward Cullen keluar. hahahaha.. kayanya hampir semua cewe, bakal terpesona sama si vampir oke ini... yaaa, emang ga semua cewe sih, but normally begitulah yaaa kira-kira... 

apa yang bikin terpesona? kalo menurut gue, pada saat Edward keluar itu pokoknya kaya ada aura gimanaaaaa gitu, mana kan dia ganteng juga tuh, trs kaya terlihat kalem, selow, yah secara fisik baguslah gitu.. apalagi waktu dia pertama kali keluar ini di saat adegan Bella dkk lagi makan di kantin, trs keluarga Cullen masuk satu persatu, mulai dari Rosalie dan Emmet, trs pasangan Alice dan Jasper... Nahhh, yang gak punya pasangan cuma si Edward ini... ditambah sama efek-efek slow motion gitu juga kali yaa, jadi kayanya pas Edward masuk tuh dramatis banget gimana gituh... ahhahahaa... setelah melihat Edward pertama kali itulah, gw langsung demen nonton ni film... apalagi Bella nya, si Kristen Stewart juga cantik kan tuh..

lalu, timbullah rasa penasaran gue akan lanjutan cerita ini.. akhirnya, gw baca NEW MOON deh.. di New Moon itu ngebahas gimana si Edward gamau lagi nyakitin Bella, jadi dia memutuskan untuk pergi jauh... Edward bilang ke Bella kalo dia udah gak cinta lagi.. Jadi ceritanya si Bella ditinggal sm Edward.. ga pernah ketemu Edward dan di saat2 itu muncullah Jacob yang berubah banget dr pas di Twilight. Jacob badannya udah YOI, potong rambut jadi cakep.. hhahahaha..

di New Moon ini kalo kata gue sih, sebagai pembacanya, gw sangat masuk ke dalam imajinasi, ngebayangin betapa sedihnya si Bella ditinggal Edward begitu, terus kaya ikutan ngerasain kesedihan dan sakit hatinya Bella. Dimana dia sampe gak mau nyebut nama Edward.. karena kalo kata buku itu, rasanya sulit untuk mengucapkan kata "Edward", sepertinya kaya membuka luka hatinya lagi gitu deh... nah, entah bagaimana disitu gw kaya ikut berasa gitu deh kesedihannya Bella dan gw baca buku itu sangat excited, penasaran akhirnya gimana... 

nahhh, tentunya gw juga gak mau melewatkan filmnya dong... 
gw nonton waktu itu di Sency, dan saat itu yaaa gw sangat terpesona akan kehadiran Jacob dan penampilannya yang sangat menggoda (hahahaha.. apa cobak?!)... di film ini, gw suka-suka aja sih.. cuma ya entah mengapa juga, kurang bisa merasakan kesedihan Bella seperti pada saat gw baca bukunya.. cuma ya over all, film ini mayan lah... hahhaa...

abis New Moon, lanjut Eclipse!
nahhhh disini baca bukunya aja gw bosennnnnn... hahahaha...
padahal sebenernya isinya menarik sih, kaya ngejelasin gimana ceritaya si Rosalie, Jasper gitu bisa jadi vampir.. terus ngejelasin juga soal legenda suku Quileute, sukunya si Jacob... cuma entah mengapa kayanya bosen dan ga se-excited baca New Moon... terus berasa kayanya ni buku gak abis-abis.. hahaha.. *itu sih mungkin emang karena gw males baca aja kali yeee hahahaha*

terus, keluar kan filmnya, gw nonton juga dong.. kali ini gw nonton berdua sama Dita, di Plaza Semanggi.. nontonnya tepat di hari pertama keluar film ini, yaitu, seinget gw 30 Juni 2010 apa 2011 yak? hahahaha.. pokoknya tanggal 30 Juni deh.. Nah, nonton film ini sih sebenernya juga biasa aja.. hanya, gw terpesona sama penampilan Bella dan Edward yang makin bagus.. kayak, make up nya Bella tuh makin bagus, beda sama Bella di Twilight dulu.. Edward juga bagusss outfit + rambutnya... dan disini yang agak mengecewakan adalah deskripsi tentang vampir barunya. kan katanya vampir baru tuh kekuatannya maha dahsyat melebihi vampir-vampir senior hahahaha.. trs vampi baru tuh brutal, kuat banget deh gitu, sampe-sampe keluarga cullens dibantu sama gerombolan serigala ini perlu training dulu tuh supaya bisa ngalahin newborn2 itu.. eh ternyata, vampir barunya ga segitu membahayakannya deh... hahahah.. cepet banget dikalahinnya, perangnya ga segitu serunya, kalo menurut gw ya ini... walaupun pada akhirnya si Jacob cidera gitu, cuma yaa manaaaa newborn yang ganas2 itu?? kayaknya mereka bisa kalah dengan mudah aja tuh sama senior-seniornya... hihihi...

lanjut BREAKING DAWN!
di part 1 gw makin suka sama penampilan Bella dan Edward. disitu, Bella cantik banget, make up nya bangus. Edward juga tampan, rambutnya dipotong kaya begitu, perfect lah menurut gue, daripada acak-acakkan sok iye kaya di twilight gitu... hahahaha..
trs yang bikin terharu adalah waktu mereka menikah! aaaaaaaaaakkk... ini agak sedih, apalagi memandangi wajah Charlie yang kayanya sayaaaanngg banget sama Bella.. terus kaya ngebayangin jadi Charlie yang mengantar anaknya ke altar, nyerahin Bella ke Edward... kaya penuh haru bahagia gitu...ditambah, soundtrack pernikahan mereka tuh pas banget dan oke banget deh, yaitu "Turning Page" nya Sleeping At Last.. lirik lagu ini tuh kaya nyeritain si Edward yang udah nunggu lama, beratus-ratus tahun untuk ketemu Bella. ahhh sweet dehhhh... mengharukan bagian pernikahan! Breaking Dawn part 1 menurut gw oke, walaupun gue cuma baca bukunya sampe bagian mereka lagi "begituan" pas bulan madu... *apa sih begituan?!!* dan langsung buru-buru pengen nonton part 2 nya...

nahhh kemaren ini 18 November 2012 akhirnya gw nonton Breaking Dawn part 2 nya!!! hahahaha... udah super excited dan penasaran banget (krn ga baca juga kan bukunya)...
dan ternyata part 2 nya...... BAGUS! nice ending! "forever is only the beginning..." aseekkkk... di film terakhir ini, semakin terpesona dengan make up Bella yang udah berubah jadi vampir! trs suka juga liat outfit2 Edward Cullen dan rambutnya.. (lagi-lagi rambut).. menurut gw, setelan Edward Cullen yang paling pas tuh ya di BD part 2 ini.. makin resep kan tuh nontonnya... hahahhaa...
seru banget bagian berantemnya! dan cukup mengejutkan bagian Carlisle dan Jasper mati! wahhhh gile! kaya bener-bener pengen bales Volturi banget deh tuh akh hahahaha... terus juga seneng, karena smeua berakhir bahagia... dan 1 lagi, suka banget sama endingnya! pas Edward dan Bella flashback pertemuan mereka sampe akhirnya mereka bisa membentuk keluarga bahagia diiringi lagu "Thousand Years" nya Christina Perri... aaaakkkk super sweet!

anyway, di sepanjang film ini, karakter paling menawan buat gw adalah Edward Cullen...
Edward yaa bukan Rob Pat nya... hahahha.. Rob Pat tuh bikin ilfil banget deh kehidupan sehari-harinya, sangat sangat bukan Edward banget! hahaha.. cuma ya salut sama Rob Pat, karena dia bener-bener bisa memerankan Edward yang kalem, cool, charming, dengan sedemikian rupa... hihihihi...
Edward menurut gue cowo yang super sabaaaarrrrrrrr! gw merasakan kesabaran Edward yang luar biasaaaahhh tuh pas Eclipse, dimana si Bella nya agak "naj*s" hahahahaha.. ke Edward iya, ke Jacob iya, bahkan dia nyium Jacob!! bzzzttt! kesel gak sih liatnya! cuma, si Edward tuh kalem, sabar, cool, ahhhh gile! oke banget! 
terus, Edward itu cowo konservatif.. hahahahaha.. cowo kuno-kuno gimana gitu loh.. secara dia kan hidup beratus-ratus tahun lalu gitu kan ya, jadi dia tuh kaya romantis. dan romantisnya kaya jujur dari hati dia, kaya ya, emang itu cara dia mengungkapkan isi hatinya gitu..
contoh pas lagi kata sambutan di pernikahannya! dia kaya bilang dia uda nunggu Bella tuh uda lamaaaaa banget, uda beratus-ratus tahun lamanya, akhirnya bisa ketemu makhluk kaya si Bella ini... nah makanya itu juga pas banget sama soundtrack filmnya yang "Turning Page" dan "Thousand Years" ituuu... pas denger lagunya tuh kaya, "OMG! it's so you, Edward!" hahahahha...  terus dia bilang: "No measure of time with you will be long enough, but we'll start with forever..." aaaaaa itu kan sweet!!! that's why, forever is only the beginning.... hihihihi
terus, karena dia hidup di tahun 1800-an itu, kata-katanya tuh jadi kaya quotes2 gitu deh... romantis yang jujur bukan gombal gitu loh.. *keliatannya sih begitu* haahahhaha.. apalagi dia tuh kaya pecinta William Shakespeare, kaya makin aaaaahhh sweet! ahhahahaa..

yak begitulah kira-kira pendapat saya mengenai The Twilight Saga ini...
sebenernya pinter-pinter kita aja sih memaknai kisah ini.. ahhahahaha... secara kan secara keseluruhan, cerita ini agak ga masuk akal gitu lohh.. bener-bener imajinasi banget lah.... tapi ya, gimana kita memaknai, menanggapinya.. wehehehhee.. 

sumber foto: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar