Senin, 25 Oktober 2010

banyak pelajaran...

belakangan ini, banyak pelajaran yang bisa saya petik dari beberapa kejadian yang saya alami...hehhehhe...

pertama, dari kegiatan YPB... yah u know, gw terlibat di kegiatan ini. sebenarnya udah dari tahun lalu (2009), tapi taun lalu itu saya di posisi PK ajah. sedangkan untuk tahun ini naik pangkat jadi tim inti... itu artinya, gw harus bisa fleksibel menjadi apa saja (PK iya, Fasil iya, Co-Fas iya, CD iya, bahkan SS pun iya)... nah, untuk tahun ini, gw ga berkesempatan jadi PK, hanya jadi CD dan fasil. jadi CD di angkatan 10, 3-5 Oktober 2010 dan fasil di angkatan 13, 9-11 Oktober 2010...
banyak banget sih pelajaran yang bisa didapatkan dari pengalaman ini... FYI, gw belom pernah jadi fasil ataupun CD sebelumnya. Jadi, pas sebelum keberangkatan angk. 10 dan 13, gw sangat deg-deg-an... takut ada yang kurang, takut gak bisa, yahhh yang begitu-begitu lahh... tapi, akhirnya sih waktu pelaksanaannya semua berjalan dengan baik. hehehehe... lega dan senang itulah perasaan gw setelah melewati semua itu...

-jadi fasil-



tim AQUA + guru-guru angkatan 10



with erriz di angk. 10



angkatan 13 in action


CD dan Fasil angkatan 13 (Nana-Cicil-Encho)


penjaga Desa Resik Cimacan hahahhaa


dannn FYI lagi, pas angkatan 13 itu, dateng2 ke Cimacan, badan gw udah panas, sakit-sakit, ngilu-ngilu gak jelas... sebelumnya emang gw salah juga, krn terlalu mem-forsir diri gue untuk melakukan berbagai kegiatan, padahal udah tau mau naik ke Cimacan tgl 9-11 okt... yahh, tapi gw berusaha untuk tidak MANJA... dan tetep menunjukkan dedikasi pada pekerjaan gw. dan untungnya sih, gw masih sanggup dan bisa menjalani tugas sebagai fasil. yaa, gw tau itu tidak lepas dari campur tangan dan pertolongan Tuhan buat gw...
hari ke 2 malem, gw spertinya makin parah! badan gw bener-bener berasa mau remuk, bahkan, mata gw berasa panassss, berkunang-kunang... cuma gw tetap berusaha memimpin acara-acara yang ada dengan sebisa gw deh... akhirnya, gw pulang dan badan gw udah lumayan enak tuh... besoknya gw harus tetap datang ke kampus, karena gw ujian Multikulturalisme. karena itu MKDU, jadi ga mungkin lah kalo gw ga ikut ujian, padahal rasanya udah gak mau keluar rumah, karena badan masih gak enak banget...alhasil, gw memaksakan untuk ujian... badan berasa mau hancur dan meleleh... badan gw balik jadi sakit dan ngilu lagi... akhirnya, sampe di rumah gw makan obat dan istirahat...
saat itu, gw mikirin gimana SEMINAR gw? seminar itu proposal skripsi. dan dateline untuk menyerahkan BAB I itu harusnya tanggal 13 Oktober 2010, tapi gw minta excuse sama Mas Seno (pembimbing gw), akhirnya mas Seno ngasih dateline tgl. 18 okt 2010. gw berusaha banget mw cari buku ke perpus dan lain-lain lah untuk menyelesaikan BAB I dan segeran kirim ke Mas Seno...
tanggal 15 Okt 2010, gw ujian TESPEK (Tes Pekerjaan). sebelumnya, setelah gw istirahat di rumah itu, gw muntah-muntah, makan ga bisa, karena semua makanan yang masuk dimuntahin lagi, gw udah ke dokter, dikasih obat, dan obat itu pun gw muntahin lagi... how cool! capeeekkk banget rasanya muntah-muntah... gw tidur juga ga tenang, karena perut gw eneg banget...posisi apapun kayanya ga oke, karena enegggg!!! tapi gw akhirnya pergi ke kampus dan ngerjain Tespek di EMAX. besoknya, ujian, gw dateng dengan perut sangat eneg... dan gw sampe bawa kantong plastik item, siap-siap muntah... hari itu gw pergi bareng Martin Andreanus, cowo najis tapi baik juga ngebolehin gw nebeng...hahhahahahahhaa... dan untungnya, bukan untungnya sih..gw percaya itu kekuatan dari Tuhan. gw bisa ngerjain ujian dengan baik. gak tau deh hasilnya gimana... huff!
lalu, akhirnya gw, dijemput sama nyokap dan bokap ke RS. Carolus. dan dokter menyatakan gw harus diopname, dirawat inap... huff... ini dia pelajaran gw yang kedua! HA HA HA... :D
gw diopname, karena penyakit yang gw gak sangka-sangka, HEPATITIS A... yoi! biasanya typus, skrg hepatitis... tapi sih kata dokter, ini bukan penyakit parah dan bisa sembuh dengan cepat, asal gw banyak makan... nah, karena gw gak bisa makan, akhirnya gw harus diinfus untu mendapatkan makanan dari infus. nah, terus ternyata infus gw gak cuma satu, ada 2. yang 1 buat makan, yang 1 buat hati alias liver gue... wahhh perjuangan...disini saya belajar SABAR dan tetap ceria walaupun sakit...hehhee :)
dannn inilah buktinyaa....



lalu, yg paling mengenaskan lagi, adek gw, si Ruth, juga kena dan dia harus diopname juga..akhirnya nyokap minta qta dibikin jadi 1 ruangan... lalu akhirnya gw pulang ke rumah setelah 5 hari di RS. sampe rumah pun, gw harus tetap meminum obat secara rutin dan harus check up ke dokter lagi setelah 2 minggu kepulangan dari RS.

jadi dari kedua kejadian di atas, gw belajar buat mengatur waktu dengan benar. karena, selama sebelum sakit, gw tuh capeeekkkk banget.. sampe akhirnya gw jadi sakit yang menyerang liver gw..itu krn gw terlalu capek. . akhirnya, sekarang gw dilarang capek-capek dan milih2 kegiatan banget deh.. huff! yaa sebenernya sih kalo gw bisa mengatur waktu gw dengan benar, ga harus sampe sebegininya yaa... hehe...yaa jadi blajar mengatur waktu sesuai dengan kapasitas diri lah...hehehe...
lalu, pelajaran lain adalah jangan bilang "enggak" sebelum nyoba. berlaku untuk pengalaman jadi fasil sih... ya ternyata gw bisa walaupun masih banyak banget kekurangan. yang penting dicoba dulu.. nanti kan abis itu bisa di evaluasi dan diperbaiki untuk kesempatan berikutnya.
terussss apalagi yaa? hmm belajar lebih deket lagi kali yaa sama Tuhan... hehehe... abisnya skarang ini gw udah jarang berdoa, apalagi SATE... sorry GOD... :( jadi mungkin melalui dua kejadian ini, gw bisa lebih deket lagi sama Tuhan... Amin...
terus, gw juga belajar untuk menghargai apa yang gw punya, sebelum nantinya gw malah keilangan. gw bersyukur punya keluarga yang baik dan perhatian sama gw. bersyukur juga punya pacar yang baik banget sama gw. bersyukur juga buat teman-teman yang care dan baik banget juga sama gue. nah, itu semua harus gw jaga dengan baik dengan selalu bersyukur dan slalu menyayangi mereka. hehehe...
gw juga belajar dari anak-anak YPB, yang merupakan anak-anak kurang mampu... setiap ada keberangkatan YPB, gw selalu sedih dengan keadaan mereka. di balik kenakalan dan kebawelan mereka, mereka tuh merindukan perhatian, kasih sayang yang lebih.. hiks... apalagi ngeliat mereka makan. mereka mungkin gak bisa sering-sering makan sosis, ayam goreng, daging, atau makanan-makanan lainnya. haduh, it miris dan sedih.. makanya, belajar dari mereka, kita masih bersyukur punya kehidupan yang lebih baik dari mereka.

semoga pelajaran ini bener-bener bisa gw lakukan dai kehidupan gw....hehe...
~selesai...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar