Jumat, 06 Agustus 2010

BATCH 4 - YPB 2010

belum pernah gw naik ke Cimacan dan setelah pulang merindukan suasana disana dan anak-anak RT gw...
Harusnya gw gak berangkat di Tim SMP, tp karena Erika ga bisa naik tanggal 30 Juli - 2 Agustus 2010, maka gw menggantikan dia naik dan bergabung dengan Tim Tomato SMP, yang isinya ada temen-temen gw juga, seperti Dita, Adis, Arini dll...
Waktu itu CD (conduct director) nya Kak Lala (Angela Stasia)...

Akhirnya gw berangkat, dengan agak sedikit cemas...takutnya pas gw lagi di Cimacan, Samuel (cowok gw) berangkat ke NTT untuk kerja lagi disana.. Tapi, gw jalanin dulu aja...

Nyampe kampus, ketemu Marsha yang tiba2 panik karena BB nya hilang!!! haduuuhh,, gw juga bingung nyarinya gimana... karena itu masih gelap banget di kampus... huhuhu... Akhirnya, Marsha pun merelakan BB nya hilang dan kita berangkat ke Cimacan...Di perjalanan, gw deg2an, karena baru pertama jadi PK SMP dan gw totally tidur di perjalanan ke Cimacan...

Lalu, sampe disana, tentunya bis untuk angkatan 4 belum tiba...lalu, mobil rombongan kedua pun tiba....
eh bis nya tiba...anak-anak pun turun...lalu gw kedapetan ngatur barisan untuk SMPN 75 Jakarta...

Setelah semua skolah baris, dibagilah RT-RT dan gw dapet RT 3...
Personil RT 3:
>> Niken
>> Yuni
>> Minar
>> Siti
>> Liwa
>> Ridwan
>> Gofur
>> Gifari
>> Fajri
di meja makan bersama dengan Ibu Sri...

Awalnya, anak-anak RT ini sangat pendiam yaa..tidak banyak ngomong...pas bikin yel2, semua diammmm dan gak tau mau nyanyiin apa buat yel-yel mereka...
tiba-tiba, Gofur dan Gifari dengan berani menyampaikan ide mereka.... dan idenya OKE! disini, gw langsung menaruh perhatian pada 2 cowo ini... udah mana, si Gifari ganteng pula...hahhahaha..

akhirnya, berkat ide dari Gifari dan Gofur, teman-teman yang lain ikut berkoar (walaupun gak semua). Niken, Minar, dan Ridwan ikut kasih usul, yang lain bungkam saja..hehhe...

Lalu, tampillah mereka di depan dannnnn semua sukses...hehhee...baguslahh..tenang hatiku...

Dalam diskusi-diskusi berikutnya, Gofur dan Gifari sangat dominan di antara teman-temannya. Sebenarnya Minar juga.. Mereka bertiga yang memimpin RT ini... Kalau ada tebak2an bodoh, mereka bertiga yang paling semangat minta diulang lagi pertanyaannya sampe mereka nemu jawabannya... Eh ternyata, diem-diem Ridwan juga kepengen tahu dan akhirnya yang bisa ngerti semua tebak2an bodoh yang gw kasih tuh, Ridwan, Gifari dan Gofur... karena itulah Hari ke-2, gw memilih GOFUR sebagai anak tangguh dari RT 3 dan Gifari anak tangguh dari RT 3 di hari ke-3....

Hari ke-3 itu, merupakan pentas yang harus dibuat setiap RT... gw menyerahkan kembali pada RT gw, mereka mau pentasin apa.. Lalu, bangkitlah Minar, Gofur, dan Gifari untuk merancang apa yang akan mereka pentaskan....

Gw sangat kagu, pada Gifari hari itu... dia sampai mencontohkan akting2 yang harus dilakoni teman-temannya... dia membriefing teman2nya ketika akan pentas.. Gofur dan Minar juga sama, tapi tidak seaktif Gifari...bahkan, Gifari sempat memarahi salah satu anak yang gak bisa akting jd guru... aduuhhhhhh.... tapi ini lucu..hhahahhaa...
selama latihan, gw ngakak-ngakak ngeliat mereka beradu bacot dan saling akting...kocak abissss.....

lalu pas api unggun, dipanggil deh anak-anak tangguh dr tiap RT...dan akhirnya Gifari terpilih jadi anak tangguh...pas dia balik ke barisannya, gw colek dia dan bilang, "Hey, anak tangguh nih...", terus ngajak tos... dia pun tersenyum dengan sangaaattt manis dan bilang, "thanks ya kak".... hihihihii...

pas api unggun sempat keder juga, krn guru2 bikin acara tangis2an yg ngungkit orang tua.. nah anak-anak gw banyak yg orang tuanya gak lengkap lagi... Nangislah Niken, Minar, Yuni, Fajri... akhirnya setengah mati nenangin anak-anak ini... Ridwan sempet nangis sedikit, tapi setelah itu reda dan ikutan nyanyi2 sm temen2 yang lain...Liwa, Gifari, dan Gofur sama sekali tidak nangis...
selama mereka nangis2an itu, gw paling penasaran sm Gifari...dia nangis/ gak yaa? sampe Kak Lala negor, "Heh, yang diliatin jangan cuma dia aje,,,yang laen jugaa...". gw cuma nyengir dan bilang, "iya kakkk!! tenanggg!!". hahhahhahaa...

hari terakhir, pas gw mengucapkan salam perpisahan sama mereka, gw pun menitikkan air mata... bahkan gw gak sanggup berkata-kata... ternyata, selama 4 hari 3 malam, kita sangat dekat dan jadi makin kenal satu sama lain... bukan cuma gw dan anak-anak gw aja, tapi anak-anak gw sendiri semakin dekat... sehingga, berat buat kita berpisah... :(

gw emang ngerasa, walaupun RT 3 di hari-hari ke 2 sudah mulai terlihat kebrutalan masing2 orang, tapi mereka gak terlalu susah diajak balik lagi ke topik... dan mereka cukup kooperatif kok... dan gw seneng aja bisa diskusi, kerja, becanda, tebak2an, main2, ngobrol2 sama mereka...

pas hari terakhir, gw akhirnya foto sama anak RT 3..ini dia hasilnya....



lalu, gw juga foto sama Minar dan Gifari..



dan ada satu lagi nih anak ganteng, dari SMPN 75, temennya Gifari dan Gofur, namanya Winner..hehhee...



Angkatan 4, sungguh berkesan..terima kasih teman-teman RT 3 dan teman-teman lainnya serta kakak-kakak tim Tomato... I'll be missing this.... :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar