Sabtu, 25 April 2009

ALCOHOL KILLS YOU!!!

Kita semua tahu kalo alkohol tuh punya efek yang gak bagus buat orang-orang yang mengkonsumsinya. Selain bikin mabok berat, alkohol juga bahaya lohhh untuk manusia.... Dan parahnya, efek yang dihasilkan alkohol, sanggup ngalahin beberapa jenis narkoba...... wawwww....


  • Minuman beralkohol mengandung etanol, yaitu suatu bahan psikoaktif yang punya efek menurunkan kesadaran. Apalagi minuman beralkohol ini juga bisa mengubah emosi sesaat pada manusia, misalnya dari sedih jadi senang...
  • Seiring dengan meningkatnya ketergantungan pada minuman beralkohol, kuota yang masuk ke dalam tubuh pun makin besar. Akibatnya, orang jadi minum melebihi batas aman, dan terancam bisa ngalamin kematian mendadak....
  • Alkohol yang masuk tubuh manusia ga semuanya dibuang melalui urine. Sebagian akan masuk ke dalam darah dan bersirkulasi di sekitar paru-paru. Bahaya dimulai ketika alkohol beredar di paru-paru, karena dia berpotensi mengganggu aliran darah, dari dan menuju ke jantung.

  • Saat alkohol beredar dalam darah, peminum akan merasa lebih santai dan rileks, sama seperti efek yang dihasilkan narkoba. Makanya gak heran kalo alkohol juga digolongkan sebagai drugs!! Dalam daftar yang dibuat para peneliti di Inggris, alkohol menduduki peringkat ke 5 dari 20 jenis drugs berbahaya. Mengalahkan ekstasi di rangking 11 dan ganja di rangking 8.

  • Lebih dari 90% jumlah alkohol yang dikonsumsi, akan berpindah posisi dari darah ke liver (hati). Dalam organ hati inilah si alkohol akan mengendap dan bermetabolisme. Apabila kuota alkohol, yang masuk makin banyak, maka dalam jangka panjang peminum bisa menderita cirrhosis, penyakit gagal hati.
  • Ternyata, alkohol juga bisa mengganggu manusia secara psikologis. Orang yang meminum alkohol secara rutin bisa menjadi susah tidur, sensitif, cepat merasa cemas dan depresi, sampai akhirnya bunuh diri! Iiiiiihhh seram yaa....!!??!!
  • Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NTHSA) di Amerika, pada tahun 2006, ada sekitar 17.000 kasus drunk-driving (menyetir dalam keadaan mabuk) disana. Sebanyak 40% dari korbannya meninggal dunia, sementara sisanya mengalami tabrakan, atau luka-luka. Contohnya : Paris Hilton, Nicole Richie, dan Britney Spears. Kasus ini belum termasuk berbagai tindakan kriminal lainnya yang terjadi karena pelakunya sedang mabuk, seperti penodongan sampai pemerkosaan.
  • Dalam sebuah survey yang dilakukan di Amerika, kebanyakan anak telah mencicipi minuman beralkohol sejak usia 12 tahun. Apabila tidak langsung menghentikan kebiasaan ini, dalam kurun waktu 5 tahun, si peminum sudah bisa merasakan akibatnya buat kesehatan.
  • sumber : GADIS

    1 komentar:

    1. sebenernya dampak negatif dari alkohol udah dari jaman nabi dikasih tau kalo alkohol tuh buruk banget pengaruhnya untuk manusia
      but, kenapa masih banyaaaakkk orang yang mengkonsumsinya???

      nice post mbak... terusin yah

      BalasHapus