Rabu, 04 Maret 2009

RAMBUT BOTAK pada REMAJA

Rambut yang menipis bahkan cenderung mengalami kebotakan, baisanya menjadi kekhawatiran orang dewasa. Tapi ternyata ada juga remaja yang sudah mengalami problem ini... Mau tau penyebabnya ???



1. Penyakit hormonal seperti diabetes yang bisa mengganggu pertumbuhan rambut, bahkan menyebabkan kerontokan. Penyakit lupus pun bisa mengganggu keseimbangan hormon yang menyebabkan kerontokan rambut cewek remaja, sama seperti yang dialami wanita dewasa.


2. Jangan sering-sering mengikat rambut terlau kencang, karena rambut akan tertarik dan menyebabkannya jadi mudah patah atau rontok.


3. Terlalu sering mewarnai rambut. Atau menggunakan hairdryer dan catokan yang juga bisa bikin rambut jadi rusak, terlihat ga sehat dan rontok.


4. Untuk menjaga pertumbuhan rambut dengan baik, makanlah secara teratur dengan nutrisi yang tepat, yaitu 4 sehat 5 sempurna. Remaja vegetarian pun kadang mengalami kerontokan rambut karena kurangnya protein hewani dari makanannya. Berilah nutrisi yang baik buat tubuh agar rambut tetap sehat dan gak menipis...bahkan botak!!! Kalau ternyata rambut kamu makin rontok dan menipis, segera konsultasi ke dokter kulit deh yaaa.....

sumber : GADIS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar